General Papers
Kemampuan berpikir konsep atribut siswa kelas X SMA Muhammadiyah 1 Purwokerto terhadap materi Biologi melalui pembelajaran berbasis Bioentrepreneurship pendekatan Scientific | 29-33 |
Tumisem Tumisem, Rostaman Rostaman, Arief Husin, Iin Mutia Dewi |
Beban kognitif dan kemampuan penalaran siswa SMA, MA, dan SMA berbasis pesantren pada pembelajaran Biologi | 240-245 |
Adi Rahmat, Eni Nuraeni, Soesy Asiah Soesilawaty, Hernita Hernita, Dita Alawiyah, Tuti Garnasih, Noorwahidah Noorwahidah |
Pengaruh media hands-on edu science terhadap kompetensi inti 3 dan 4 siswa serta aktivitas belajar siswa pada materi sistem saraf kelas xidi SMA Negeri 4 Tegal | 294-301 |
Devi Yuniasih Amalia, Fenny Roshayanti, Eny Hartadiyati.W. H. |
Perbedaan beban kognitif siswa dalam mengeksplorasi pengetahuan deklaratif dan prosedural pada pembelajaran biologi berbantuan media visual | 308-313 |
Soesy Asiah Soesilawaty, Adi Rahmat, Eni Nuraeni, Rini Dwiyanti, Hana Azalia, Kiki Santriana, Rahdian Raksabrata |
Pengaruh media hands-on edu science terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada materi sistem pernafasan manusia kelas viii di SMP NEGERI 1 WARUREJA | 326-332 |
Ibnu Baehaqi, Fenny Roshayanti, Sumarno Sumarno |
Pengaruh penerapan e-learning offline dan mobile learning terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kompetensi inti 3 dalam konsep dampak pencemaran lingkungan bagi kehidupan kelas vii | 342-348 |
Megawati Megawati, Fenny Roshayanti, Eko Retno Mulyaningrum |
Implikasi implementasi arguments-epistemic scaffoids terhadap kemampuan scientific inquiry | 349-355 |
Ipah Budi Minarti, Fenny Roshayanti |
Perbandingan kemampuan memproses informasi dengan usaha mental siswa dalam pembelajaran biologi di SMA dan MAN kabupaten Sumedang | 356-359 |
Novy Indriya Suryani, Topik Hidayat, Soesy A. Soesilawaty, Adi Rahmat |
Penerapan pembelajaran learning cycle untuk meningkatkan kemampuan literasi sains pada sub tema makananku sehat dan bergizi siswa kelas iv sekolah dasar | 374-380 |
Fine Reffiane |
Penggunaan Framing Pada Praktikum Klasifikasi Tumbuhan Untuk Mempermudah Information Processing dan Menurunkan Usaha Mental Siswa SMA | 411-417 |
Rosinta Septiana, Adi Rahmat, Topik Hidayat |
PEMBERDAYAAN ASISTEN PRAKTIKUM FISIOLOGI TUMBUHAN DALAM PROGRAM PEER ASSISTED LEARNING (PAL) | 417-427 |
Sariwulan Diana, Nuryani Rustaman, Sri Redjeki, Iriawati Iriawati |
Implementasi Pendekatan Saintifik pada Materi Saling Ketergantungan Ekosistem Berbasis Potensi Lokal Dalam Mata Kuliah Pengantar Ilmu Lingkungan untuk Menananmkan Kreativitas dan Sensitivitas | 428-436 |
Filia Prima Artharina, Rivanna Citraning Rahmawati |
PENGARUH PERMAINAN KARTU BERGAMBAR PADA MATERI SISTEM SARAF TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR LOGIS SISWA KELAS XI | 437-441 |
Tri Yuli Suci Chrismastya, Fenny Roshayanti, Muhammad Syaipul Hayat |