Seminar Universitas PGRI Semarang, Science and Engineering National Seminar 3 (SENS 3)

Font Size: 
E-COMMERCE BAGI WIRAUSAHA MUDA YANG KREATIF DAN INOVATIF DI UNIVERSITAS PGRI SEMARANG
Muhammad Saifuddin Zuhri, Duwi Nuvitalia, Bambang Agus Herlambang

Last modified: 2017-08-24

Abstract


E–commerce atau yang disebut internet commerce pada dasarnya mempunyai makna yang sama, yang berarti suatu cara bagi seorang konsumen membeli barang yang diinginkan secara online melalui jaringan internet. E–commerce juga dapat diartikan sebagai suatu proses berbisnis dengan menggunakan teknologi elektronik yang menghubungkan antara perusahaan, konsumen dan masyarakat dalam bentuk transaksi elektronik dan pertukaran / penjualan barang, servis, dan informasi secara elektronik. Universitas PGRI Semarang saat ini telah mepersiapkan dalam membekali mahasiswa dengan harapan lulusannya tidak lagi sebagai pencari kerja (job seeker) atau manjadi penganggur (jika tidak mendapat pekerjaan) tetapi menjadi pencipta pekerjaan (job creator). E-commerce digital market yang dikembangkan tim Ibk Universitas PGRI Semarang sistem aplikasi yang dibuat disesuaikan dengan tren yang ada saat ini dimana aplikasi dapat berjalan pada platform web service dengan tampilan yang responsif serta dapat berjalan pada platform perangkat mobile/ gadget atau smartphone untuk mempermudah transaksi bagi customer serta mempermudah pengelolaan aplikasi oleh para tenant.

Keywords: Aplikasi, E-commerce, Kewirausahaan, Kreatif, Inovatif


Full Text: PDF