Seminar Universitas PGRI Semarang, MATHEMATICS AND SCIENCES FORUM II 2016

Font Size: 
Pengembangan Lembar Kerja Siswa (Lks) Bertampilan Komik Dengan Pendekatan Problem Based Instruction (PBI) Pada Materi Segiempat Dan Segitiga
Nurul Hidayati

Last modified: 2016-11-03

Abstract


Masih banyak pendidik yang belum memaksimalkan penggunaan media yang ada, sehingga tujuan pembelajaran yang dicapai tidak optimal. Penelitian ini bertujuan mengembangkan Lembar Kerja Siswa (LKS) bertampilan komik dengan pendekatan Problem Based Instruction (PBI) pada materi segiempat dan segitiga sehingga menghasilkan media pembelajaran yang valid dan efektif digunakan dalam pembelajaran. Berdasarkan hasil validasi, media pembelajaran ini layak digunakan dalam pembelajaran. Dari hasil perhitungan setelah dilakukannya penelitian, pembelajaran menggunakan Lembar Kerja Siswa (LKS) bertampilan komik dengan pendekatan Problem Based Instruction (PBI) lebih efektif. Maka penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS) bertampilan komik dengan pendekatan Problem Based Instruction (PBI) pada materi segiempat dan segitiga ini dikatakan layak digunakan dalam pembelajaran dan efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa.

 

Kata kunci : Lembar Kerja Siswa (LKS), Komik, Problem Based Instruction (PBI), Hasil Belajar.


Full Text: PDF