Seminar Universitas PGRI Semarang, SEMINAR NASIONAL KEINDONESIAAN III

Font Size: 
FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESULITAN BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI SISWA KELAS XI AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PELITA NUSANTARA 1 SEMARANG
Aminatuzzuhriyah Aminatuzzuhriyah

Last modified: 2018-11-14

Abstract


Penelitian ini dilatar belakangi banyaknya siswa yang mendapat nilai mata pelajaran Komputer Akuntansi dibawah KKM. Hal ini menimbulkan adanya faktor – faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar Komputer Akuntansi. adapun faktor – faktornya yaitu penguasaan kosa kata Bahasa Inggris dalam Akuntansi, penguasaan Dasar Akuntansi, penguasaan Dasar Komputer dan fasilitas laboratorium Akuntansi. Penelitian ini merupakan penelitiankuantitatif dan metode yang digunakan yaitu metode dokumentasi, metode tes dan kuesioner. Metode yang digunakan untuk analisis data yang digunakan yaitu deskriptif dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil uji penelitian menunjukan bahwa secara simultan nilai probilitas signifikannya lebih kecil dari tingkat kepercayaan 0,05 maka penguasaan kosa kata bahasa inggris dalam akuntansi, penguasaan dasar akuntansi, penguasaan dasar komputer dan fasilitas laboratorimum akuntansi secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap kesulitan belajar komputer akuntansi.

Kata Kunci: Penguasaan, Kosa kata Bahasa Inggris, Dasar Akuntansi, Dasar Komputer dan laboratorium Akuntansi


Full Text: 891-896