Seminar Universitas PGRI Semarang, SEMINAR NASIONAL KEINDONESIAAN III

Font Size: 
PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI MYOB PADA SISWA KELAS XI SMK CUT NYA’DIEN SEMARANG TAHUN 2017/2018
Linda Handayani

Last modified: 2018-10-31

Abstract


Komputer Akuntansi merupakan salah satu mata pelajaran wajib bagi kelas XI Program Keahlian Akuntansi
SMK Cut Nya’Dien Semarang, mata pelajaran Komputer Akuntansi sendiri menggunakan software MYOB.
Hasil dari penelitian menunjukan bahwa: (1) fasilitas belajar berpengaruh langsung terhadap hasil belajar
dengan standardized coefficients beta sebesar 0,231 dengan singinfikansi 0,029, (2) disiplin belajar
berpengaruh langsung terhadap hasil belajar dengan standardized coefficients beta sebesar -0,750 dengan
singinfikansi 0,000, (3) motivasi berpengaruh langsung terhadap hasil belajar dengan standardized coefficients
beta sebesar 1,127 dengan signifikansi 0,000, (4) fasilitas belajar berpengaruh tidak langsung terhadap hasil
belajar melalui motivasi belajar adalah (0,328 x 1,127) sama dengan 0,403. (5) Pengaruh tidak langsung
disiplin belajar terhadap hasil belajar melalui motivasi belajar adalah (0,582 x 1,127) sama dengan 0,655.


Kata Kunci : fasilitas belajar, disiplin belajar, motivasi belajar dan hasil belajar


Full Text: 63-68