Seminar Universitas PGRI Semarang, SEMINAR NASIONAL SAINS & ENTREPRENEURSHIP V 2018

Font Size: 
Strategi Belajar Metakognitif yang Berwawasan Lingkungan untuk Mendukung Sustainable Development Goals (SDGs)
Endang Susantini

Last modified: 2018-11-08

Abstract


Pendidikan merupakan salah satu pilar utama yang dapat menunjang kemajuan suatu bangsa. Strategi belajar metakognitif yang berwawasan lingkungan menjadi salah satu alternatif yang dapat dilakukan untuk turut berpartisipasi memajukan pendidikan Indonesia dan menyukseskan Sustainable Development Goals/SDGs. Tujuan makalah ini adalah mendeskripsikan strategi belajar metakognitif dan memberikan contoh strategi belajar metakognitif yang berwawasan lingkungan. Harapannya, akan bermunculan inovasi-inovasi dalam dunia pendidikan untuk dapat berpartisipasi dalam meningkatkan mutu pendidikan Indonesia serta mendukung Sustainable  Development Goals/SDGs.

Kata Kunci: Metakognitif, Berwawasan Lingkungan, Strategi belajar, SDGs


Full Text: PDF