Seminar Universitas PGRI Semarang, SEMINAR NASIONAL PGSD 2015

Font Size: 
PEMBELAJARAN BAMBOO DANCING PADA MATERI IPS PADA SISWA KELAS IV DI SEKOLAH DASAR
Afiat Ilmiyah Jati, Ben Suharno, Fine Reffiane

Last modified: 2015-04-05

Abstract


Latar  belakang penelitian ini berdasarkan pada pengamatan ketika berlangsungnya proses kegiatan belajar mengajar. Dari pengamatan tersebut guru hanya menggunakan metode konvensional yaitu metode ceramah. Tujuan penelitian ini untuk menerapkan pembelajaran Bamboo Dancing Pada Materi IPS Pada Siswa Kelas IV di Sekolah Dasar. Penelitian ini merupakan penelitian Pre-Eksperimental Design dengan desain penelitian yaitu One Group Pretest Posttest Design.

 

Kata Kunci : Pembelajaran, metode Bamboo Dancing, IPS

Abstract

The background of this research is based on the observations during the learning process takes place. Based on the observations that have been made, teacher uses only convensional method, that is speech method. This study aims to apply study of bamboo dancing on social sciences material for 4th grade students in elementary school . This research is Pre-Experimental Design with the design of the research is  one group pretest-posttest design.

Keywords: "Learning, Bamboo Dancing method, Sosial scences”

Full Text: 444-448