Font Size:
IbM IN HOUSE TRAINING SMP 2 LIMPUNG
Last modified: 2017-01-07
Abstract
Latar belakang masalah yang dihadapi mitra adalah kemampuan guru dalam memanfaatkan software-software animasi dalam pembelajaran matematika. Target luaran yang akan dicapai dalam kegiatan IbM InHouse Training SMP 2 Limpung antara lain: 1) Guru mampu mendesain media pembelajaran matematika dengan menggunakan software prezi. 2) Produk media pembelajaran matematika berbasis prezi.Metode pelaksanaan IbM dalam pemanfaatan komputer sebagai Computere Basic Instruction (CBI)ini terdapat 4 metode yang akan dilakukan, yaitu: tutorial, workshop, simulasi (drill and practice), dan Pameran. Pembelajaran yang memanfaatkan IT memungkinkan interaksi siswa dengan siswa dan interaksisiswa dengan guru yang dilakukan melalui disain pembelajaran berbasis IT yang bisa berbentuk tulisan, suara,warna, gambar, gerak, simulasi, mesin mengajar dan sebagainya.Keywords: Software, Animasi, Mathematic, Prezi.
Full Text:
100-102