Seminar Universitas PGRI Semarang, SEMINAR NASIONAL HASIL PENGABDIAN 2015

Font Size: 
IbM IN HOUSE TRAINING SMP 2 LIMPUNG
Muhammad Prayito, Widya Kusumaningsih, Lilik Ariyanto, Ahmad Nashir Tsalatsa, Supand Supand

Last modified: 2017-01-07

Abstract


Latar belakang masalah  yang dihadapi  mitra adalah  kemampuan  guru  dalam memanfaatkan software-software  animasi  dalam pembelajaran  matematika. Target luaran  yang  akan  dicapai  dalam  kegiatan  IbM  InHouse  Training SMP  2  Limpung  antara  lain:  1) Guru  mampu  mendesain  media  pembelajaran  matematika dengan menggunakan software prezi. 2) Produk media pembelajaran matematika berbasis prezi.Metode  pelaksanaan IbM  dalam  pemanfaatan  komputer  sebagai  Computere  Basic Instruction  (CBI)ini  terdapat  4  metode  yang  akan  dilakukan,  yaitu:  tutorial,  workshop, simulasi  (drill  and practice), dan Pameran.  Pembelajaran  yang memanfaatkan  IT memungkinkan  interaksi  siswa  dengan  siswa  dan  interaksisiswa  dengan  guru  yang dilakukan melalui  disain  pembelajaran  berbasis  IT  yang bisa  berbentuk  tulisan,  suara,warna, gambar, gerak, simulasi, mesin mengajar dan sebagainya.Keywords: Software, Animasi, Mathematic, Prezi.

Full Text: 100-102