Last modified: 2017-05-31
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) kualitas pelayanan Program Studi Ekonomi Manajemen Universitas Panca Marga Probolinggo; 2) kepuasan mahasiswa Program Studi Ekonomi Manajemen , dan 3) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa Program Studi Ekonomi Manajemen. Desain penelitian yang digunakan adalah desain asosiatif kausal. Populasi penelitian yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Prodi Ekonomi Manajemen yang aktif pada semester genap tahun akademik 2014/2015 yang berjumlah 688 mahasiswa. Sampel penelitian diambil 25% sebanyak 187 mahasiswa.Tehnik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian menyimpulkan : 1) kualitas pelayanan tergolong cukup baik, 2) mahasiswa merasa cukup puas dengan pelayanan yang diberikan dan ,3) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan mahasiswa Program Studi Ekonomi Manajemen .
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Mahasiswa