Seminar Universitas PGRI Semarang, SEMINAR HASIL-HASIL PENELITIAN 2017

Font Size: 
PENGARUH FAKTOR KEBUDAYAAN, SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA PRABAYAR BAGI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI UPGRIS
Rr. Hawik Ervina, Novika Wahyuhastuti, Henry Casandra Gultom

Last modified: 2017-11-02

Abstract


Indosat- M3 merupakan salah satu dari begitu banyak produk operator seluler yang ada di Indonesia. Tidak bisadipungkiri, Indosat merupakan salah satu operator seluler yang populer di Indonesia. Melalui IM3, Indosat telahmampu bersaing dengan operator besar lainnya. Penelitian ini menggunakan instrumen kuesioner, dengan alat analisisregresi berganda diolah menggunakan SPSS 17. Sampel sebanyak 100 responden dengan 95 kuesioner yang bisa digunakan.Berdasarkan hasil regresi dengan uji t dan uji F dapat disimpulkan bahwa variabel faktor kebudayaan, pribadi, dan psikologiberpengaruh positif dan signifikan tehadap proses keputusan pembelian kartu perdana prabayar, sedangkan dari hasil uji F,menunjukkan bahwa faktor kebudayaan, faktor pribadi, dan faktor psikologi secara bersama-sama berpengaruh positifterhadap keputusan pembelian konsumen.

Full Text: PDF 7-14